Jumat, 05 Oktober 2012

Gary Lineker Minta Maaf Soal Selebrasi Pemain Muslim

Mantan bintang Inggris itu meminta maaf soal komentarnya tentang selebrasi pemain Muslim dalam pertandingan Montpellier dan Schalke. 

4 Okt 2012 21:39:00


Gary Lineker telah meminta maaf setelah menyebut selebrasi dua orang pemain Muslim Montpellier sebagai aksi “memakan rumput” di Al Jazeera TV.
Lineker menjadi komentator di channel olahraga Al Jazeera +3, ketika Montpellier bertanding melawan Schalke dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (4/10) dini hari WIB.
Ketika itu, pemain Montpellier asal Maroko Karim Ait-Fana berhasil mencetak gol dan merayakan selebrasinya dengan bersujud bersama rekannya, Younes Belhanda.
Lineker kemudian berkomentar, “Usaha yang hebat dari Karim Ait-Fana, mencetak gol dari area luar dan kemudian memakan rumput, seperti biasanya.”
Lineker kemudian mendapat kritikan tajam di akun Twitter-nya. Pria berusia 51 tahun ini meminta maaf kepada 1,1 juta follower-nya pagi tadi. “Saya meminta maaf, tetapi saya tidak terlalu memperhatikan agama masing-masing pemain,” kicaunya.
Ajmal Masroor, seorang imam di London pun berkomentar, “Sebuah pernyataan bodoh. Sebuah tindakan yang tidak profesional bagi legenda sepakbola yang seharusnya menjadi panutan. Dia harus minta maaf atau dipecat dari Al Jazeera.”
Kontrak Lineker di BBC memperbolehkan dirinya menjadi komentator bahasa Inggris di Al Jazeera yang disiarkan bagi penonton Timur Tengah.

sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar