Senin, 07 Mei 2012

Diego Milito Buat AC Milan Merana

Hat-trick Milito serta gol cantik Maicon menjelang akhir laga memupus impian Rossoneri mempertahankan Scudetto. 

Habis sudah tekad AC Milan mempertahankan Scudetto musim ini. Adalah rival sekota, Inter Milan yang membuat Rossoneri merana sekaligus memuluskan jalan Juventus menyabet gelar tertinggi sepakbola Italia musim 2011/12.

Diego Milito kembali keluar sebagai bintang, dengan membukukan hat-trick pada laga yang dipenuhi drama. Dua gol Zlatan Ibrahimovic tidak mampu menyelamatkan I Rossoneri dari kekalahan dan gol indah Douglas Maicon menjelang peluit akhir makin mengukuhkan dominasi La Beneamata.

Kekalahan 4-2 yang dibarengi dengan kemenangan Juventus di Cagliari memastikan Scudetto jatuh ke tangan tim besutan Antonio Conte. Milan sudah tidak mungkin mengejar defisit empat angka di sisa satu pertandingan.

Baik Inter dan Milan membutuhkan kemenangan pada laga bertajuk Derby della Madonnina yang dihelat di Giuseppe Meazza, Minggu (6/5) malam. La Beneamata dengan misi menjaga asa ke Liga Champions musim depan, sementara Rossoneri dalam kpercayaan diri menyalip JUventus usai memangkas selisih poin tengah pekan lalu.


Milan menguasai laga sejak kick-off dan mendapat kans pertama di menit 12. Sayang, crossing Robinho gagal disempurnakan Ibrahimovic.

Inter melakukan serangan balik dan unggul lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas Wesley Sneijder, Milito yang tak terkawal menceploskan bola ke gawang Christian Abbiati.

I Rossoneri harus melakukan dua pergantian di babak pertama, setelah Daniele Bonera dan Abbiati cedera. Posisi mereka masing-masing digantikan Mattia De Sciglio dan Marco Amelia.

Milan akhirnya menyamakan kedudukan beberapa saat jelang turun minum. Wasit menunjuk titik putih setelah Julio Cesar dianggap menjatuhkan Kevin-Prince Boateng. Inter melancarkan protes, namun pengadil lapangan berpegang teguh pada pendiriannya.

Sempat terjadi perselisihan antara Cesar dan Ibrahimovic, striker jangkung asal Swedia itu akhirnya menaklukkan Cesar untuk mencetak gol ke-10nya musim ini.

Il Diavolo berbalik unggul hanya beberapa saat pascajeda. Sentuhan Ibrahimovic sukses melewati Lucio dan Cesar dipaksa kembali memungut bola dari gawang.

Tendangan spekulasi Sneijder dari jarak jauh nyaris menjebol gawang Milan, beruntung Amelia menepisnya dengan tangan kanan. Tapi, Milito kembali membuat Milan gusar setelah mengkonversi penalti usai Ignazio Abate menjatuhkannya di kotak terlarang.

Sulley Muntari gagal meneruskan tendangan Ibrahimovic dari depan gawang, padahal ketika itu posisinya tepat diantara tiang gawang Cesar.

Laga makin dramatis di sisa 10 menit, saat wasit kembali menunjuk titik putih yang menguntungkan Inter. Alessandro Nesta melakukan handball dan lagi-lagi Milito mencatatkan namanya di papan skor.

Maicon membuat Milan makin terpuruk dengan gol indahnya dari sisi kanan yang merobek jala Amelia.

Di saat bersamaan, suporter Bianconeri berhamburan ke lapangan Cagliari, merayakan sukses timnya meraih Scudetto pertama sejak terjerat skandal Calciopoli 2006 lalu. 

1 komentar: