Senin, 24 Januari 2011

Inter Takluk Di Kandang Udinese

Leonardo merasakan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Inter saat dijamu Udinese di Friuli.

Oleh M Yanuar F


Inter meraih hasil pahit dalam lawatan mereka ke Friuli, Minggu (23/1) malam WIB. Dijamu Udinese, juara bertahan Serie A Italia itu takluk 3-1.

Hasil tersebut tak cukup menguntungkan bagi Inter yang berupaya untuk memperpendek jarak angka dengan Milan yang menguasai Capolista Serie A Italia. Karena kekalahan itu, Inter pun harus puas bertahan dengan 35 angka menduduki peringkat lima.

Sementara bagi Udinese, hasil ini membawa mereka semakin mendekati zona kompetisi Eropa untuk musim depan. Hingga giornata ke-21, Udinese sudah mengantungi 33 poin.

Inter sebenarnya bisa mencetak gol lebih dulu ketika pertandingan berjalan 16 menit. Thiago Motta mengirim bola kepada Dejan Stankovic untuk kemudian ditendang gelandang asal Serbia itu. Bola gagal dihentikan Samir Handanovic, dan 1-0 untuk Inter.

Stankovic mendapat kesempatan keduanya dengan melepas tendangan voli usai menerima umpan dari Douglas Maicon. Namun kali ini Handanovic berhasil men-tip bola menjauh dari gawangnya.

Di menit 21, Udinese bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari proses sepak pojok, Cristian Zapat mendapat bola dan kemudian melepas tendangan keras tanpa bisa dihentikan Luca Castelazzi.

Empat menit berselang, Udinese balik memimpin lewat tendangan bebas cantik Antonio Di Natale. Koleksi gol penyerang Udinese itu pun bertambah menjadi 15, yang menjadikannya sebagai penguasa capocanonieri hingga pekan ini.

Inter terus menyerang dan lagi-lagi Stankovic mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Handanovic kemudian muncul untuk menggagalkan lagi peluang yang dimilikinya.

Di paruh kedua, tekanan Inter belum mengendur. Tapi Udinese juga memberikan perlawanan sengit. Udinese bahkan bisa menjauh dari kejaran Inter lewat gol Maurizio Domizzi di menit 69.

Leonardo pun meminta skuadnya untuk lebih gencar dalam menyerang. Namun hingga berakhirnya pertandingan, Inter tetap dalam posisi tertinggal sebelum menyerah 3-1.

www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar