Senin, 20 Desember 2010

United Siap Serobot Dzeko

Manajer Sir Alex Ferguson memanfaatkan kedekatannya dengan pelatih Wolfsburg Steve McClaren untuk mendapatkan Edin Dzeko. 

Oleh Ivena Kasatyo

20 Des 2010 08:38:00

Manchester City tampaknya yang paling sibuk memburu striker Wolfsburg Edin Dzeko. Apalagi, City terancam ditinggalkan striker Carlos Tevez.

Keinginan City memboyong Dzeko menunjukkan perkembangan yang positif. Pasalnya, striker asal Bosnia ini sudah menyatakan keinginannya untuk pergi dan bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Inggris.

Bahkan Dzeko dikabarkan mengirim surat kepada petinggi City. Ia mengucapkan terima kasih karena the Citizens tertarik untuk merekrutnya.

Buntutnya, City makin bersemangat memboyong striker yang sudahg mencetak 75 gol dari 104 penampilan bersama Wolfsburg. Tak hanya itu. Chelsea juga berambisi memboyongnya. Dari Italia, Juventus masih memantau perkembangan situasi dari Dzeko

Namun mereka harus mewaspadai Manchester United yang siap menyerobot Dzeko. Apalagi, United tidak keberatan dengan permintaan Wolfsburg yang mengajukan harga £35 juta untuk penjualan striker berusia 24 ini.

Manajer United Sir Alex Ferguson juga memanfaatkan kedekatannya dengan pelatih Wolfburg Steve McClaren yang pernah menjadi asistennya. Bahkan McClaren pernah disebut sebagai salah satu kandidat suksesor Ferguson.

Kabarnya, mantan manajer timnas Inggris ini lebih condong menyerahkan Dzeko kepada United. Bila sukses mendapatkan Dzeko, United bakal melepas Dimitar Berbatov. Pembelian Dzeko akan menjadi bagian dari proses regenerasi yang dilakukan Ferguson. 

www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar