Kamis, 16 Desember 2010

Inter Tanpa Kesulitan Atasi Seongnam

Inter Milan menang mudah 3-0 atas Seongnam Ilhwa Chunma dan melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub.

Oleh Agung Harsya

 Inter Milan sukses mengatasi perlawanan juara Asia, Seongnam Ilhwa Chunma, dalam pertandingan semi-final Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (15/12) malam.

Inter menang tiga gol tanpa balas dan melaju ke babak final untuk ditantang wakil Afrika, TP Mazembe. Meski demikian, Inter harus membayar mahal kemenangan dengan cedera yang dialami Wesley Sneijder.

Sneijder harus keluar digantikan Thiago Motta meski baru dua menit di atas lapangan. Terlihat pengatur serangan internasional Belanda itu mengalami masalah di bagian hamstringnya sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Belum kelar pergantian pemain tersebut, Inter sudah memimpin. Kerja sama Samuel Eto'o dan Diego Milito berakhir dengan bola di kaki Dejan Stankovic. Sekali gebrak, Stankovic menusuk kotak penalti lawan dan melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Jung Sung-ryong.

Pertandingan berjalan dengan tempo lamban. Seongnam lebih banyak memperoleh peluang melalui bola-bola mati, seperti ketika sebuah tendangan Mauricio Molina yang berhasil diamankan Julio Cesar.

Menit 32, Inter menggandakan keunggulan melalui kapten Javier Zanetti usai kerja sama satu-dua yang rancak dengan Milito.

Seongnam mencoba membalas. Sundulan bebas Radoncic masih dapat dihalau Cesar, begitu pula dengan peluang Cho Byung-kuk yang meleset meski Cesar sudah salah posisi.

Kematangan Inter sulit ditandingi Seongnam. Milito menambah keunggulan gol timnya pada menit ke-73. Diawali dari gebrakan Eto'o, bola liar sukses disambar Milito meski sempat terjatuh terlebih dahulu sebelum menendang.

Peluang terbaik Seongnam menciptakan gol tercipta segera sesudahnya. Tendangan bebas Sasa Ognenovski ditepis Cesar dan bola mengarah kepada Dzenan Radoncic. Meski demikian, Radoncic malah melesakkan bola muntah itu ke samping gawang.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan. Inter pun akan berhadapan dengan Mazembe di laga puncak, Sabtu (18/12) lusa.

Sementara itu, pada pertandingan sebelum semi-final Inter versus Seongnam, Pachuca berhasil memastikan peringkat kelima setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Al-Wahda melalui adu penalti karena kedua tim berbagi kedudukan 2-2 sepanjang waktu normal.

www.goal.com 

0 komentar:

Posting Komentar