Selasa, 21 Desember 2010

Eto'o Rebut Gelar Pemain Terbaik Afrika

Eto'o menjadi pemain Afrika pertama yang berhasil meraih empat kali gelar sebagai pemain Terbaik Afrika.

Oleh MT Rizky

21 Des 2010 05:14:00


Striker milik Inter Milan ini berhasil menyisihkan dua pesaing utamanya, Didier Drogba dan Asamoah Gyan. Gelar yang didapatkan Eto'o pada tahun ini membuatnya sebagai pemain Afrika pertama yang berhasil menyandang gelar bergengsi ini sebanyak empat kali.

Drogba yang musim lalu tampil sebagai topskor Liga Primer Inggris sempat mengantarkannya merebut gelar bergengsi buat pemain Afrika tersebut. Sayangnya pada tahun ini, pemain tim nasional Pantai Gading tersebut gagal mewujudkan ambisinya untuk membuat hat-trick gelar sebagai pemain terbaik Afrika.

Sedangkan Asamoah pada tahun ini berhasil memperlihatkan perannya yang besar saat membela Ghana di Piala Dunia 2010. Namun tim penilai melihat Eto'o masih jauh lebih baik. Penghargaan ini dinilai oleh para pelatih tim nasional senior atau direktur teknik dari 53 negara yang tergabung di dalam Federasi Sepakbola Afrika [CAF].

Meski Eto'o gagal membawa Kamerun bersinar di Piala Dunia 2010, namun tim penilai melihat striker berusia 29 tahun ini telah memberikan pengaruhnya yang besar di level klub.

Musim lalu, ia berhasil menyabet empat gelar sekaligus dari kompetisi Serie A Italia, Coppa Italia, Supercoppa Italiana dan Liga Champions. Sedangkan tropi Piala Dunia Antarklub yang baru saja direbutnya bersama Inter tidak masuk ke dalam hitungan. 

www.goal.com

0 komentar:

Posting Komentar