Selasa, 14 Desember 2010

Atasi Arsenal, MU ke Puncak

Selasa, 14/12/2010 04:54 WIB

Narayana Mahendra Prastya - detiksport

Manchester - Laga big match antara Manchester United kontra Arsenal menjadi milik "Setan Merah". Kemenangan 1-0 yang didapat MU mengantarkan anak asuh Sir Alex Ferguson ke puncak klasemen sementara.

Gol tunggal kemenangan MU dalam laga yang digelar di Old Trafford Selasa (14/12/2010) dinihari WIB itu dikemas oleh Park Ji Sung di lima menit menuju akhir babak pertama.

MU sebenarnya memiliki kesempatan menambah keunggulan lewat penalti di pertengahan babak kedua. Namun eksekusi yang dilakukan Wayne Rooney melambung.

Kemenangan ini membawa The Red Devils ke puncak klasemen sementara dengan poin 34. Sementara itu The Gunners ada di peringkat kedua dengan nilai 32.

Jalannya Pertandingan

Manajer Arsenal Arsene Wenger menurunkan kiper ketiga Wojciech Szczesny. Pengatur serangan Cesc Fabregas, yang sejak awal diragukan kesiapannya, tak jadi starter. Ada pun dari kubu Manchester United, Sir Alex Ferguson mencadangkan Dimitar Berbatov.

Rooney! Menit kedelapan, pemain Manchester United ini melepas tembakan dari luar kotak penalti. Meski dibayangi pemain lawan, tendangan Rooney mengarah ke gawang Arsenal. Sepakan Wazza masih bisa ditangkap Szczesny.

Empat menit berselang tuan rumah kembali mengancam. Kali ini tendangan bebas Nani tepat di tangkapan Szczesny.

Setan Merah kembali mengancam di menit ke-20. Umpan silang Darren Fletcher dari sisi kanan diantisipasi oleh Sebastian Squllacci. Bola yang mengarah ke Nani langsung disambar pemain bernomor 17 itu. Sepakan Nani masih tipis di samping kanan gawang tim Gudang Peluru.

Gol! MU membuka skor lima menit menuju jeda melalui Park Ji-Sung. Gol ini diawali dari tembakan Nani yang sempat mengenai pemain Arsenal. Bola selanjutnya mengenai kepala Park dan kemudian menuju ke gawang Arsenal. Szczesny gagal mencegah laju bola.

Tiga menit selepas restart, Arsenal memiliki peluang. Tendangan Tomas Rosicky dari luar kotak penalti masih melenceng dari target.

Menit ke-53, giliran MU yang punya peluang. Wayne Rooney yang dikawal dua hingga tiga pemain Arsenal melepas terobosan. Bola diterima Anderson. Pemain Brasil itu melepaskan tendangan yang masih bisa dtangkal Szczesny.

Arsenal balas menyerang dua menit berselang. Tembakan Samir Nasri dari luar kotak penalti bisa diblok Van der Sar. Bola rebound disambut Marouane Chamakh. Sepakan pemain berdarah Maroko itu berhasil digagalkan oleh Nemanja Vidic.

Setan Merah kembali menekan di menit ke-58. Serangan Nani dari sisi kanan digagalkan oleh Clichy. Nani berhasil merebut bola kembali dari Clichy dan kemudian pemain Portugal itu berlari hingga ke kotak penalti. Nani mengakhiri aksinya dengan eksekusi yang masih melambung dari sasaran.

Guna menambah daya dobrak, Wenger memasukkan Cesc Fabregas dan Robin Van Persie di menit ke-63 dan menarik keluar Tomas Rosicky dan Jack Wilshere.

Anderson! Menuntaskan kerjasama yang diawali Park dan Evra, Anderson melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih menyamping dari sasaran.

MU mendapat penalti di menit ke-73 usai Gael Clichy divonis melakukan handsball di kotak terlarang. Rooney yang tampil sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakan pemain nasional Inggris ini melambung.

Rooney! Lima menit menuju bubaran, tendangan Rooney yang men-chip bola masih bisa dihentikan oleh Szczesny.

Peluang Arsenal untuk mencetak gol penyama hadir di masa injury time. Namun sepakan Theo Walcott yang berdiri relatif bebas di kotak penalti masih melambung dari sasaran.

Susunan Pemain


Man. United: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Evra, Rafael, Carrick, Fletcher, Anderson (Giggs 85'), Park, Nani, Rooney

Arsenal: Szczesny; Koscielny, Squillaci, Clichy, Sagna, Wilshere (Van Persie 63'), Song, Arshavin (Walcott 76'), Rosicky (Fabregas 63'), Nasri, Chamakh ( nar / krs )  

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar