Selasa, 09 November 2010

Tiga Tim Mengejar Capolista

Selasa, 09/11/2010 10:31 WIB
Liga Italia Tengah Pekan

Doni Wahyudi - detiksport



Jakarta - Liga Italia Seri A akan berlanjut di tengah pekan ini. Selain Lazio yang berambisi mempertahankan puncak klasemen, AC Milan dan Inter Milan punya kans menjadi Capolista.

Kekalahan Lazio atas AS Roma akhir pekan kemarin membuat peta persaingan papan atas klasemen Liga Italia makin sengit. Memasuki pekan ke-11 yang akan dimainkan Rabu (10/11/2010) besok waktu setempat, pergeseran di pucuk pimpinan berpeluang besar terjadi.

Duduk di posisi tiga dengan nilai 19, Inter Milan akan berusaha mewujudkan hal tersebut saat bertandang ke Lecce. Inter saat ini unggul selisih gol atas Tommaso Rocchi dkk, yang membuat kemenangan yang diraih plus kekalahan Milan dan Lazio akan membawa mereka ke posisi teratas. Fakta tersebut membuat Zavier Zanetti cs dipastikan datang dengan ambisi besar untuk menang.

Hasil mengejutkan saat diimbangi Brescia di kandang sendiri harusnya jadi pemicu pasukan Rafael Benitez untuk bisa terus bangkit, setelah pada pertandingan sebelumnya mereka juga tunduk atas Tottenham Hotspur di Liga Champions. Sebagai catatan, Inter tak pernah kalah atas tim yang kini duduk di posisi 17 itu dalam enam tahun terakhir.

Punya peluang lebih besar untuk bisa bertengger di posisi teratas klasemen adalah Milan, yang kini cuma terpaut dua angka atas Lazio. Di San Siro, Kamis (11/11/2010) dinihari WIB, Rossoneri akan menjamu Palermo.

Di kandang sendiri perjuangan Milan tak akan mudah. Mereka dipastikan ditinggal Thiago Silva dan Daniele Bonera yang mendapat cedera serta Gennaro Gattuso yang dapat hukuman larangan pertandingan.

Kehilangan banyak pemain bertipe bertahan harus diwaspadai Diavolo Rosso. Saat menundukkan Bari 3-2 di akhir pekan kemarin, lini belakang Milan terlihat mudah sekali ditembus. Satu hal lainnya, Palermo selalu jadi lawan yang merepotkan buat Milan setelah dalam enam pertemuan terakhir keduanya gantian saling mengalahkan.

Meski dapat ancaman dari duo Milan, Lazio bukan tak berpeluang bisa terus bertengger di posisi teratas. Sehabis kalah dalam Derby della Capitale, Biancocelesti cuma akan bertandang ke tim papan bawah, Cesena.

Meski sempat menundukkan Milan di pekan kedua, Cesena bukan lawan berat buat anak didik Edoardo Reja. Cesena tak pernah menang lagi dalam tujuh pertandingan terakhirnya, dengan enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Tiga klub yang berburu Capolista tersebut tidak boleh melupakan kebangkitan Juventus. Sempat tercecer jauh di awal musim, "Si Nyonya Tua" kini menempel ketat dengan poin 18 dan duduk di posisi empat.

Kemenangan dalam lawatan ke Brescia, dan dibarengi kekalahan Inter dan Milan, akan membuat skuad besutan Luigi Del Neri akan duduk di posisi dua.

Foto: Duo klub Kota Milan akan berusaha mensuksesi Lazio dari puncak klasemen tengah pekan ini.

( din / roz )

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar