Kamis, 18 November 2010

'Guardiola Bisa Gantikan Ferguson'

Kamis, 18/11/2010 14:00 WIB

Reky Herling Kalumata - detiksport



London - Sulit untuk membandingkan Pep Guardiola dengan Sir Alex Ferguson. Namun kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel yakin Guardiola bisa menggantikan Fergie di Old Trafford.

Schmeichel mengakui bahwa prestasi Guardiola masih jauh jika dibandingkan apa yang telah dilakukan dilakukan oleh Ferguson. Namun mantan kiper MU itu melihat bahwa pelatih Barcelona ini sudah berada di trek yang tepat.

"Dengan segala hormat kepada Guardiola, sulit untuk membandingkan dia dengan Ferguson karena Fergie telah menciptakan banyak tim yang bagus dalam beberapa tahun ini," ungkap Schmeichel seperti dilansir Espn.

"Tapi saya sangat suka dengan gaya Guardiola. Saya sudah pernah melihat Barca latihan dan saya melihat suatu hal yang baik di sana dengan semua 25 pemain bekerja dengan rasa gembira di wajah mereka," ujarnya.

Guardiola, memang masih terikat kontrak selama 12 bulan lagi di Barca. Dia sempat disebut-sebut mendapat "restu" dari Ferguson untuk menjad suksesornya jika telah pensiun nanti.

Meski demikian, dalam pernyataannya terakhir Ferguson mengaku belum merencanakan pensiun. Bahkan pria Skotlandia berusia 68 tahun itu mengungkapkan keinginannya bisa merasakan melatih Barca.
( key / din )  

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar