Sabtu, 23 Oktober 2010

Menanti Sikap Fans MU terhadap Rooney

Sabtu, 23/10/2010 11:45 WIB
Okdwitya Karina Sari - detiksport

 
Manchester - Wayne Rooney meminta maaf kepada seluruh fans Manchester United dan akan menebusnya dengan penampilan apik di atas lapangan. Setelah segelanya terjadi menarik untuk disaksikan bagaimana sikap fans MU terhadapnya.

Sebelum memutuskan untuk bertahan, Rooney sempat membuat kejutan pahit dengan pengakuannya yang ingin hengkang. Bukan hanya pemain dan seluruh staf tim yang terguncang, fans pun demikian.

Sebabnya jelas. Sepeninggal Cristiano Ronaldo, Rooney adalah tulang punggung 'Setan Merah'. Fans pun mengungkapkan kemarahan dan kekecewaannya kepada bomber yang pada besok (24/10) akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 itu. Sejumlah spanduk bernada ancaman pun sempat terlihat di beberapa pertandingan MU.

Puncak kemarahan fans tampaknya terjadi kemarin. Tidak kurang dari 30 orang pendukung MU menggeruduk kediaman Rooney terkait pemberitaan yang menghubungkan dia dengan Manchester City. Mereka mendesak Roo untuk tidak bergabung dengan klub tetangga karena hal itu akan semakin melukai mereka.

Hal tidak jauh berbeda pernah terjadi kepada Ronaldo. Akibat konfrontasinya dengan Rooney di Piala Dunia 2006, ia kerap dicemooh pendukungnya sendiri. Akan tetapi sikap fans lantas berubah karena CR7 berhasil tampil gemilang dan menghadiahkan trofi liga bahkan menyabet dobel penghargaan individu; PFA Young Player dan PFA Player of The Year 2006-07.

Demikian juga dengan Rooney. Ia sepenuhnya menyadari bahwa tidak semua fans akan langsung memaafkan dirinya setelah "kekacauan" itu.

 "Saya yakin fans pastinya sangat sedih dengan semua yang sudah mereka dengar di media. Tapi pesan saya adalah saya peduli dengan klub ini dan saya ingin berada disini. Itu yang paling penting untuk diketahui," ujar Roo di situs resmi MU.

"Saya ingin melanjutkan kesuksesan di klub ini. Mungkin tidak banyak fans yang langsung bisa menerimanya. Itu butuh waktu. Tapi saya akan tampil 100 persen di lapangan. Saya ingin mencoba untuk membangun hubungan ini lagi. Saya harap kita bisa bekerja sama dan melakukan yang terbaik untuk MU dan memenangi gelar disini," tutupnya.

Namun fans harus menunggu agak lama untuk dapat menyaksikan aksi Rooney. Ia menderita cedera pergelangan kaki dan baru akan kembali 3 pekan mendatang.
( rin / rin )  

www.detiksport.com



0 komentar:

Posting Komentar