Sabtu, 02 Oktober 2010

Kala Tuan Rumah Tak 'Bersahabat'

Jumat, 01/10/2010 14:30 WIB
Jelang Sunderland vs MU
Kala Tuan Rumah Tak 'Bersahabat'
Mohammad Resha Pratama - detiksport





Sunderland - Langkah Manchester United untuk tetap menempel Chelsea di akhir pekan ini tak akan mudah. Sebab Sunderland kerap tak "bersahabat" bagi tim besar yang melawat ke kandangnya, Stadium Of Light.

MU kini ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 12 poin dari enam laganya. Sementara sang pemuncak klasemen Chelsea akan menerima kedatangan lawan sulit, Arsenal yang tepat dua garis di bawah mereka, dengan 11 poin. Jelas bukan misi mudah bagi The Blues untuk bisa tetap eksis di posisi puncak.

Kesempatan untuk bisa menyamai atau minimal mendekati koleksi angka Chelsea (15 poin) terbuka bagi 'Setan Merah' yang di pekan ke-7 ini "hanya" kebagian Sunderland. Di atas MU yang punya skuad setingkat di atas lawannya itu tentu lebih difavoritkan akan meraih poin penuh.

Namun demikian pertandingan yang akan dihelat Sabtu (2/9/2010) pukul 21.00 WIB itu sepertinya tak akan mudah untuk dilalui MU. Ini karena tuan rumah punya rekor bagus kala menghadapi tim-tim papan atas sepanjang tahun ini.

Sejak kalah 1-3 dari Chelsea Agustus tahun lalu, The Black Cats kedatangan Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Hasilnya? Sunderland berhasil mengatasi ketiga klub itu. Di musim ini baru Arsenal dan Manchester City yang berkunjung ke sana. The Gunners pun hanya mampu bermain seri 1-1 dan City kalah 0-1.

Memang MU berhasil menang 1-0 April kemarin lewat gol tunggal Nani. Namun penyerang Sunderland Darren Bent yang tengah on fire memperingati bahwa pasukan Sir Alex Ferguson tak akan mendapat kenyamanan saat bermain di depan pendukungnya.

Sunderland yang kini duduk di posisi ke-13 dengan lima poin memang sejauh ini sulit ditaklukkan karena mereka punya Steve Bruce, yang tampaknya telah menelurkan semangat tak kenal menyerah pada anak asuhnya.

Buktinya pekan lalu mereka bisa menahan Liverpool 2-2 di Anfield setelah sempat unggul lebih dulu.

"Selama kami bisa mengambil sisi positif dari apa yang kami tampilan melawan Liverpool di laga kontra Manchester United nanti, maka saya yakin kami akan tampil baik di kandang melawan tim besar. Kami sejauh ini telah tampil sangat baik," seru Bent seperti dilansir ESPN Star.

"Hal yang terpenting adalah kami bisa tampil kompak dan membuat mereka sulit untuk mengalahkan kami. Dan dari sana barulah kami bisa memainkan strategi kami dan membuat mereka sedikit kesulitan ," sambung pemain yang sudah mencetak lima gol musim ini itu.

"Saya tidak bisa mengingat kapan terakhir kami kalah di kandang dari tim besar," simpul Bent.

( mrp / roz )  

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar