Kamis, 02 September 2010

Vidic Nikmati Jabatan Kapten


Kamis, 02/09/2010 01:05 WIB

Vidic Nikmati Jabatan Kapten
Arya Perdhana - detiksport

 Manchester - Berhalangannya sejumlah pemain utama membuat Nemanja Vidic dipilih sebagai kapten Manchester United. Bek Serbia itu mengaku menikmati perannya sebagai pemimpin di lapangan.

Empat kali sudah MU bertarung musim ini, sekali di Community Shield dan tiga kali di Liga Inggris. Di empat partai itu, Vidic memegang ban kapten MU, mengisi peran Gary Neville, Ryan Giggs dan Rio Ferdinand.

Selama empat partai itu, Vidic tampil lugas dan cukup berwibawa di hadapan rekan-rekannya. Ditambah lagi, The Red Devils juga memetik hasil apik dengan memenangi tiga partai dan cuma sekali imbang.

"Menjadi kapten adalah pencapaian besar dan kehormatan buat saya dan saya menikmati tanggung jawab tersebut," ujar Vidic seperti dilansir situs resmi MU.

Meski menikmati perannya, Vidic mengaku bahwa ia bukanlah satu-satunya orang yang pantas jadi kapten di kubu MU. Baginya, ada banyak pemain yang bisa jadi contoh bagaimana seorang kapten seharusnya memimpin.

"Kami punya beberapa kapten di tim. Gary Neville, Paul Scholes, Giggsy dan Rio. Mereka adalah pemimpin sejati. Para pemain lain mencontoh mereka," tukas bek berusia 28 tahun itu.

"Bagi saya, sebagai kapten Anda tidak harus melakukan sesuatu yang spesial. Anda cuma harus jadi diri sendiri dan menjadi contoh buat pemain lain," ungkap eks bek Spartak Moskow itu.

"Saya cuma mencoba yang terbaik di setiap pertandingan dan memakai pengalaman yang saya dapatkan selama ini untuk membantu tim ini sukses," pungkas Vidic.
( arp / nar ) 

www.detiksport.com

1 komentar: