Selasa, 14 September 2010

'Ular' Datang, The Reds Santai

Selasa, 14/09/2010 12:45 WIB

Jelang Twente vs Inter
'Ular' Datang, The Reds Santai

Kris Fathoni W - detiksport

Il Biscione
Enschede - Inter Milan sang juara bertahan, sekaligus peraih tiga gelar musim lalu, akan datang ke markas Twente di matchday I Liga Champions. Tuan rumah sama sekali tak gentar karena memang tanpa beban.

Untuk kali pertama Twente hadir di fase grup Liga Champions. Dengan status debutan, ujian berat langsung menghadang karena di partai pertama The Reds --julukan Twente-- sudah kedatangan Inter yang jawara musim lalu.

Menghadapi Inter yang punya kualitas mumpuni ternyata tak bikin Twente takut. Mereka siap memanfaatkan pengalamannya berlaga di Liga Europa untuk menjinakkan 'Si Ular'.

"Buat kami tak ada tekanan atau kekhawatiran," tegas Pelatih Twente Michel Preud'homme di Football Italia.

"Twente sudah mendapatkan banyak pengalaman di kompetisi besar, memainkan banyak partai penting di Liga Europa. Tentu saja level Liga Champions tidaklah serupa, tapi kepercayaan diri kami tetap sama," lanjut dia.

Twente tampak tak menunjukkan rasa gentar terhadap Inter karena memang tak punya beban di Liga Champions yang mereka jadikan "menu sampingan". Fokus utama mereka tetaplah di kompetisi lokal.

"Kompetisi Belanda tetaplah 'makanan' utama kami karena itu akan memberikan peluang buat kami untuk tampil di Eropa lagi musim depan."

"Liga Champions adalah tambahan, kami tak bisa sombong hanya setelah satu musim," papar Preud'homme.

Meski begitu, bukan berarti Twente akan pasrah saat menghadapi Inter. Preud'homme, yang semasa aktif bermain merupakan kiper tangguh untuk timnas Belgia, sudah melakukan telaah atas kekuatan Inter dan cara mengatasinya.

"Penting buat kami untuk menemukan keseimbangan tepat antara bertahan dan menyerang. Selain organisasi permainan yang bagus, Inter punya penyerang yang tahu cara berganti posisi. Mereka skuad yang mematikan dan takkan memberikan kami banyak celah."

"Mereka bermain lebih sedikit ketimbang kami musim ini, tapi di level ini mereka jauh lebih berpengalaman," pungkas Preud'homme.

( krs / nar )  

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar