Rabu, 15 September 2010

Review: Juara Bertahan Tertahan

Samuel Eto'o
15-09-2010 05:05
 
Bola.net - Sang juara bertahan Inter Milan harus bertandang ke Belanda untuk bertemu FC Twente di Arke Stadion dalam first leg Liga Champions Eropa 2010-11, keduanya tergabung dalam grup A.Dengan status sang juara bertahan, Rafael Benitez menginstruksikan anak asuhnya agar bermain intensif sejak peluit babak pertama ditiupkan. Hal ini membuahkan hasil, Wesley Sneijder berhasil membawa mereka unggul di menit ke 13 melalui tendangan kaki kirinya di dari dalam kotak penalti, skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu.
Twente yang tidak ingin malu karena bermain di kandang sendiri akhirnya mampu bangkit 6 menit kemudian. Theo Janssen berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengarah ke kiri atas gawang Inter yang dijaga Julio Cesar. Skor pun berubah 1-1.
Diego Milito mampu mencetak gol di menit ke 30, namun sayang gol tidak ia cetak ke gawang lawan, melainkan ke gawangnya sendiri setelah ia gagal mengantisipasi tendangan sudut yang didapat Twente. Bola tandukan Milito itu malah mengarah ke gawang Inter, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Twente.
Hanya 4 menit sebelum babak pertama usai, Samuel Eto'o berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari umpan manis Goran Pandev, Eto'o melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Kiper Twente, Nikolay Mihaylov gagal mengantisipasi tendangan pemain Kamerun tersebut, skor 2-2 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua dimulai, Inter lebih banyak menekan tuan rumah. Mereka terus menekan kubu tuan rumah. Sneijder berinisiatif untuk memulai menyerang, melalui umpan Pandev, ia mencoba melakukan hal yang sama seperti dilakukan Eto'o di babak pertama tadi, namun sayang tendangannya berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Twente.
Inter harus rela kehilangan sang pemberi assist kepada Eto'o tadi, Goran Pandev ditarik keluar karena cedera, ia pun digantikan oleh pemain muda asal Brasil, Philippe Coutinho.
Nerazzurri terus mencoba menekan, akan tetapi meski unggul dalam penguasaan bola mereka tetap tidak mampu mencetak gol. Masuknya Sulley Muntari menggantikan Diego Milito di menit ke 87 juga tidak mampu mengubah permainan dan hasil laga ini. Hingga wasit Pedro Proenca meniup peluit panjangnya, kedudukan 2-2 tetap bertahan. Sang juara bertahan pun harus rela tertahan di kandang lawan. (bola/fjr)

www.bola.net

0 komentar:

Posting Komentar