Selasa, 14 September 2010

Kenangan Pahit Tambah Motivasi Fergie

Selasa, 14/09/2010 12:05 WIB
Jelang MU vs Rangers
Kenangan Pahit Tambah Motivasi Fergie 
 
Kris Fathoni W - detiksport

Sir Alex Ferguson
 Manchester - Sir Alex Ferguson masih dihantui kenangan pahit di Liga Champions musim lalu. Hal itu akan coba dijadikan si manajer Manchester United sebagai pelecut semangat timya dalam partai pertama di Liga Champions musim ini.

Sudah dua kali Fergie --sapaan Ferguson-- sukses mengantar MU menjadi kampiun Liga Champions. Total, 'Setan Merah' pun sudah tiga kali menjadi juara, dengan yang kali pertama hadir pada musim 1967–68.

"Kami baru memenanginya tiga kali yang tidaklah cukup untuk klub ini dan kami sudah tidak beruntung di banyak kesempatan. Kali lainnya kami hanya membuang-buang peluang," keluh Fergie kepada People yang dikutip AFP.

"Kenyataannya adalah kami bisa memenanginya di dua atau tiga tahun lainnya," tegas pria Skotlandia tersebut.

Salah satu momen di mana MU membuang peluang untuk meraih gelar, sepertinya adalah pada musim lalu saat mereka disingkirkan Bayern Munic di perempatfinal.

Pada duel di leg II, MU sempat unggul 3-0 sebelum dipangkas Bayern yang bikin dua gol. Berkat hasil itu, agregat pertandingan jadi 4-4 tapi Bayern, yang pada prosesnya terus melaju sampai akhirnya jadi runner-up, diunggulkan peraturan gol tandang.

"Tahun lalu masih menghantui benak saya, partai Bayern Munich itu. Ya Tuhan, saya masih tak bisa tidur usai partai itu! Saya terus memikirkannya dan kesal benar dengan cara kami tersingkir."

"Jika saja kami bisa melewati Bayern Munich, saya pikir kami akan mencapai final tahun lalu dan saya pikir kami bisa mengungguli Inter Milan," nilai Fergie.

Fergie dan MU kini akan memulai petualangan baru di Liga Champions. Di partai pertama, Dimitar Berbatov cs akan menghadapi Rangers, tim asal Skotlandia yang punya "kedekatan" khusus dengan Fergie.

Menilik dari pengalaman MU, yang dinilai Fergie acap membuang peluang di Liga Champions, plus hasil di Liga Primer akhir pekan lalu saat diimbangi Everton 3-3 meski sempat unggul dua gol, Fergie pun wanti-wanti agar timnya tak boleh lengah sedikit pun.

"Anda harus menghormati Rangers dan dengan sejarah yang mereka miliki, Anda tak bisa menyepelekan mereka," pinta Fergie.
( krs / din )  

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar