Rabu, 29 September 2010

Kecewanya Juan Mata

Rabu, 29/09/2010 13:22 WIB 
Jelang Valencia vs MU
Kecewanya Juan Mata
Narayana Mahendra Prastya - detiksport



Valencia - Kekecewaan bakal menggelayuti benak Juan Mata dalam menjalani laga kontra Manchester United. Pasalnya gelandang Valencia ini batal bertemu sang idola. Siapa orang yang dia idolakan?

Dalam laga yang digelar di Mestalla, Kamis (30/9/2010) dinihari WIB, MU tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya. Di antara dari mereka terdapat Ryan Giggs. Absennya pemain asal Wales ini merupakan hal yang membuat Mata kecewa.

"Sungguh sedih rasanya karena Giggs tidak bisa tampil. Sebab saya punya rencana bertukar kaos dengan dia," ujar Mata seperti dikutip dari Daily Mail.

Pemain berusia 22 tahun itu menceritakan bahwa The Welshman merupakan salah satu pemain idolanya. "Saya mengingat dia sebagai pemain dengan mengandalkan kaki kiri dan saya memperhatikan secara khusus pergerakan Giggs," jelas dia.

Sembilan tahun yang lalu, Mata yang masih bersekolah duduk di tribun penonton Stadion Mestalla, menyaksikan Los Ches ditahan imbang MU 0-0. Ketika itu Giggs bermain penuh.

"Ketika itu saya menyaksikan banyak laga di Liga Champions ketika Valencia yang diasuh Hector Cuper mencapai final di Milan. Saya ingat teman-teman di kelas membicarakan Giggs," jelas pemain Valencia bernomor punggung sepuluh itu.

Kekecewaan karena gagal bertemu idola tak mengendurkan semangat Mata. "Laga nanti akan menjadi pertandingan yang menarik dan memaksa pemain untuk menjadi lebih baik dibanding yang lain yang tampil di lapangan. Pemain pasti sudah memimpikan bertanding di laga seperti ini sejak kecil," ujar anggota timnas Spanyol itu.

Meski antusias, namun Mata mengingatkan bahwa tugas Valencia bukan hanya mengalahkan MU.

"Walau pun begitu, bila kita menang atas Manchester United namun gagal mendapat poin di partai-partai lainnya sama saja percuma. Ini sama saja dengan kita bisa mengalahkan Barcelona atau Real Madrid, namun gagal saat menghadapi Malaga, Gijon, dan Alicante (Hercules)."

( nar / rin )



www.detiksport.com 

0 komentar:

Posting Komentar