Senin, 20 September 2010

Hattrick Berbatov Menangkan Setan Merah

Striker asal Bulgaria itu menentukan kemenangan Manchester United atas Liverpool.
Oleh M Yanuar F

Manchester United meraih poin penuh di old Trafford, Minggu (19/9) malam WIB. Menjamu Liverpool, United menangan 3-2 berkat hattrick Dimitar Berbatov.

Kemenangan itu mendekatkan perolehan poin United dengan Chelsea, yang masih akan melakoni laga melawan Blackpool beberapa saat lagi. United kini mengoleksi 11 angka, sama dengan Arsenal.

Ada pun Liverpool masih terdampar di posisi papan bawah klasemen Liga Primer inggris dengan lima angka.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, United tampil dominan di awal pertandingan. Namun demikian, minim peluang diciptakan skuad Alex Ferguson itu hingga sepertiga pertandingan berjalan.

Baru di menit 42 kebuntuan United pecah. Berbatov mengubah kedudukan menjadi 1-0 dengan sundulannya, menyambut bola sepak pojok Ryan Giggs.

Liverpool berusaha bangkit di babak kedua. Namun United yang malah bisa memperbesar keunggulan mereka, lagi-lagi lewat aksi striker asal Bulgaria mereka, Berbatov.

Kali ini,dia menaklukkan Jose Reina dengan tendangan saltonya usai mendapat bola dari Nani di menit 59.

Pesta kemenangan United nyaris gagal ketika Steven Gerrard bisa menyamakan kedudukan hanya dalam waktu enam menit. Di menit 64, kapten Liverpool itu menjebol gawang edwin van Der sar lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Jonathan Evans terhadap Fernando Torres di kotak terlarang.

Sementara gol keduanya dicetak di menit 70 lewat tendangan bebas dengan akurasi luar biasa. Bola sepakannya tepat mengarah ke sela-sela pagar hidup United yang gagal dijangkau Van der Sar.

Namun Berbatov kembali membawa United memimpin lewat golnya di menit 84. Lagi-lagi, sundulan kepalanya membuat Reina takluk. Dia sukses menyambut bola umpan silang John O'Shea.

Liverpool yang hanya memiliki waktu enam menit untuk mengejar ketertinggalan, plus tambahan empat menit, tak bisa berbuat apa-apa lagi. Tiga angka pun menjadi milik tuan rumah.


www.goal.com

 

0 komentar:

Posting Komentar