Senin, 20 September 2010

Eto'o Dua, Inter Bekuk Palermo

Minggu, 19/09/2010 22:05 WIB

Eto'o Dua, Inter Bekuk Palermo
Rossi Finza Noor - detiksport

Palermo - Inter Milan meraih kemenangan kala berlaga di kandang Palermo. Dua gol Samuel Eto'o membawa si juara bertahan menang tipis 2-1.

Inter yang baru saja ditahan imbang 2-2 oleh FC Twente di Liga Champions memang tak tampil ganas dalam laga ini. Malahan La Beneamata tertinggal lebih dulu. Namun, mereka membuktikan masih bisa tampil efektif.

Dua gol Eto'o di babak kedua membawa skuad arahan Rafael Benitez ini akhirnya naik ke posisi dua klasemen sementara. Sisi positifnya, dibanding tim besar lainnya Inter masih belum pernah kalah.

Jalannya Pertandingan


Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Minggu (19/9/2010) malam WIB, Inter mengambilalih inisiatif serangan sejak awal. Sebelas menit pertandingan berjalan, Eto'o mengirimkan umpan terobosan ke depan gawang Palermo, tapi tak ada satu pemain pun di sana untuk menyambarnya.

Semenit berselang giliran Dejan Stankovic yang punya kans bagus. Sial bagi gelandang bernomor lima ini, tendangan kerasnya masih menerpa mistar gawang.

Inter akhirnya tertinggal lebih dulu. Adalah Josip Ilicic yang membuat gawang Inter bergetar di menit 28 usai menyambar bola rebound hasil tendangan Antonio Nocerino.

Pada menit 29, sebuah tendangan sudut disambar oleh Eto'o dengan satu sepakan. Peluang ini juga masih belum menemui hasil lantaran bola disapu oleh bek Palermo tepat di depan gawang.

Diego Milito ikut menyumbang peluang bagi Inter di babak pertama. Penyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan terarah, tapi kiper Salvatore Sirigu masih bisa menepisnya.

Di babak kedua, Palermo sempat mendapatkan kesempatan ketika Armin Bacinovic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sial baginya, bola mengarah tepat ke Julio Cesar.

Inter baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 62. Gol ini tercipta setelah umpan terobosan Diego Milito diterima Eto'o. Usai mengecoh bek Ezequiel Munoz, penyerang asal Kamerun itu kemudian menceploskan bola ke dalam gawang Palermo.

Eto'o kemudian membuat Inter berbalik unggul tujuh menit kemudian. Kali ini ia mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari Dejan Stankovic. Sepakannya tak mampu dihalau oleh Salvatore Sirigu.

Berkat hasil ini, Inter untuk sementara duduk di posisi dua klasemen sementara dengan nilai tujuh, hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Palermo masih berada di zona degradasi, tepatnya urutan 18, dengan nilai satu.

Susunan Pemain
Palermo: Salvatore Sirigu, Cesare Bovo, Ezequiel Munoz, Federico Balzaretti, Mattia Cassani, Armin Bacinovic (Fabio Liverani 71), Antonio Nocerino, Giulio Migliaccio, Aber Hernandez (Massimo Maccarone 77), Josip Ilicic (Mauricio Pinilla 81), Javier Pastore.

Inter Milan: Julio Cesar, Walter Samuel, Lucio, Cristian Chivu, Maicon, Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Diego Milito (Sulley Muntari 76), Dejan Stankovic (Davide Santon 79), Samuel Eto'o, Goran Pandev (McDonald Mariga 88).

( roz / a2s ) 

www.detiksport.com

0 komentar:

Poskan Komentar