Selasa, 17 Agustus 2010

Lima Pemain Inter Masuk Nominasi Terbaik UEFA

gettyimages

Selasa, 17/08/2010 00:09 WIB

Lima Pemain Inter Masuk Nominasi Terbaik UEFA
Rossi Finza Noor - detiksport

Nyon - UEFA akhirnya mengumumkan nominasi pemain untuk UEFA Club Footballer of the Year. Dari 12 nama yang disajikan, lima di antaranya berasal dari Inter Milan.

Penghargaan yang ditujukan untuk pemain yang tampil bagus di kompetisi sepakbola Eropa sepanjang musim. Bersama penghargaan tersebut, juga diberikan award-award seperti Kiper Terbaik, Bek Terbaik, Gelandang Terbaik dan Penyerang Terbaik.

Dalam nominasi yang baru saja dirilis oleh UEFA, lima nama pemain Inter muncul. Mereka adalah Wesley Sneijder, Julio Cesar, Lucio, Maicon dan pencetak dua gol di final Liga Champions musim lalu, Diego Milito.

Sementara itu, finalis Liga Champions musim lalu, Bayern Munich, diwakili oleh Arjen Robben. Sedangkan Barcelona diwakili oleh empat pemain; Victor Valdes, Gerard Pique, Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Satu lainnya datang dari Manchester United, yakni atas nama Wayne Rooney. Minimnya pemain asal klub Inggris disinyalir karena wakil-wakil mereka sudah habis di babak perempatfinal Liga Champions.

Tempat tersisa dalam daftar ini menjadi milik penjaga gawang Olympique Lyon, Hugo Lloris. Ia dianggap berjasa mengantarkan Lyon sampai ke babak semifinal musim lalu.

Pengumuman pemenang dari penghargaan ini akan dilakukan pada 26 Agustus mendatang di Monako, berbarengan dengan drawing pembagian grup musim ini.

Nominasi UEFA’s Club Footballer of the Year

Kiper: Julio Cesar (Inter Milan), Hugo Lloris (Lyon), Victor Valdes (Barcelona)

Bek: Lucio (Inter Milan), Maicon (Inter Milan), Gerard Pique (Barcelona)

Gelandang: Xavi Hernandez (Barcelona), Arjen Robben (Bayern Munich), Wesley Sneijder (Inter Milan)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Diego Milito (Inter Milan), Wayne Rooney (Manchester United)

( roz / key )

(www.detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar