Selasa, 24 Agustus 2010

Jalan Inter Menuju Enam Gelar


Senin, 23/08/2010 15:05 WIB
Piala Super Eropa
Jalan Inter Menuju Enam Gelar

Rossi Finza Noor - detiksport

Milan - Setelah treble winner pada Mei lalu dan Piala Super Italia pada akhir pekan lalu, Inter Milan kini membidik gelar kelima: Piala Super Eropa. Kalau menang, jalan menuju enam gelar setahun pun kian lapang.

Kalau akhirnya jadi memenangi enam gelar dalam setahun, berarti Inter menyamai prestasi yang diraih Barcelona setahun sebelumnya. Namun, mudahkah jalan meraihnya?

Diego Forlan, penyerang Atletico Madrid yang aakan menjadi lawan Inter di Piala Super Eropa akhir pekan ini, menyebut bahwa Inter memang favorit. Tapi, jangan pula dilupakan bahwa timnya bisa memberikan kejutan.

Di Liga Europa musim lalu Atleti punya catatan bagus. Dalam perjalanan menuju final, mereka membekuk tim-tim yang sudah biasa berseliweran di kejuaraan antarklub Eropa: Sporting Lisbon, Valencia dan Liverpool.

"Inter adalah tim yang telah menjuarai segalanya, sementara kami sendiri adalah tim yang tengah berkembang. Saya tak pernah memikirkan penghargaan pribadi. Yang terutama adalah tim, baru kemudian diri saya, dan tujuan utamanya adalah kemenangan," tukas Forlan.

Sementara itu dari kubu Inter, kemenangan 3-1 atas AS Roma di Piala Super Italia jadi modal teranyar untuk melecut semangat. Pelatih baru Inter, Rafael Benitez, pun kembali diuji.

"Kami bahagia dengan Piala Super Italia, dan mulai sekarang kami akan memikirkan trofi Eropa itu," ucap Presiden Massimo Moratti di situs resmi klub.

Laga antara Inter vs Atletico akan digelar Jumat (27/8/2010) waktu setempat. Jika menang, Inter sudah ditunggu satu trofi lagi, yakni Piala Dunia Antarklub Desember mendatang.

( roz / a2s )

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar