Rabu, 18 Agustus 2010

'Inter Favorit Juara, Roma Rival Utamanya'


Selasa, 17/08/2010 15:11 WIB

Liga Italia 2010/2011
'Inter Favorit Juara, Roma Rival Utamanya'
Kris Fathoni W - detiksport

Milan - Inter Milan adalah jawara Seri A lima musim terakhir. Nerazzurri diyakini kembali akan sukses memperpanjang catatan tersebut, dengan AS Roma menjadi rival terkuat mereka lagi.

Inter sudah sedemikian dominan beberapa tahun belakangan. Semenjak meraih Scudetto 2005-06, yang "diberikan" ke Inter akibat kasus Calciopoli, Il Biscione selalu menuntaskan musim di pucuk klasemen.

Kini musim baru Seri A sudah menghampar di depan mata untuk mulai bergulir pada akhir pekan depan, 28 Agustus, dan Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli yakin takhta juara akan kembali dihuni Inter pada akhir musim.

"Saya tak bisa melihat alternatif lain selain Inter untuk Scudetto," nilainya kepada La Stampa yang dikutip Football Italia.

Dalam beberapa musim terakhir Roma menjadi tim yang paling keras mengejar Inter sehingga akhirnya jadi runner-up, termasuk musim lalu. 'Si Serigala' pun disebut Prandelli akan kembali jadi rival utama 'Sang Ular' musim ini.

"Roma masih jadi rival utama Nerazzurri. Saya melatih Adriano (pemain baru Roma) sewaktu di Parma dan saya tahu kemampuannya. Dia akan kembali ingin unjuk gigi dan merupakan sebuah transfer penting," analisis Prandelli.

Lantas bagaimana dengan dua tim besar lain macam AC Milan dan Juventus? Keduanya diprediksi Prandelli akan tampil cukup bagus kendati belum memberikan ancaman besar buat Inter.

"Milan bisa tampil bagus karena Massimiliano Allegri adalah seorang pelatih berbakat dan sudah menunjukkan apa yang dia mampu. Juventus masih kurang berkualitas, tapi jika mereka mengikuti arahan Gigi Del Neri, saya bisa melihat mereka ditakuti lagi," papar Prandelli.


( krs / nar )

(www.detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar