Kamis, 19 Agustus 2010

Fergie Bikin Takut Giggs



Kamis, 19/08/2010 14:13 WIB

Fergie Bikin Takut Giggs
Okdwitya Karina Sari - detiksport

Jakarta - Ryan Giggs dikenal memiliki kedekatan dengan Sir Alex Ferguson. Tapi siapa sangka ternyata The Welsh Wizard pernah berusaha selalu menghindari pelatihnya itu selama satu dekade. Lho?

Giggs menjadi anggota skuad yunior Manchester United sejak tahun 1987. Ini berarti hanya berselang setahun setelah Ferguson memulai karirnya sebagai pelatih 'Setan Merah' setahun sebelumnya.

Selama karirnya, Giggs belum pernah berpaling dari MU. Hingga kini, pemain tersebut sudah memasuki musim ke-21 bersama The Red Devils.

Maka tak heran jika ada keakraban di antara keduanya. Akan tetapi, Giggs mengaku sangat takut dengan Ferguson di awal mereka bertemu bahkan ketakutan itu berlangsung hingga 10 tahun lamanya.

"Ketika saya pertama kali saya bertemu dengannya, saat usia saya masih 13 tahun dan dalam 10 tahun selanjutnya Anda berusaha untuk menghindari dia," aku pemain yang paling lama memperkuat MU ini di Daily Star.

Tetapi, lama kelamaan ketakutan Giggs berangsur-angsur menghilang. Bukan hanya semakin dekat, tapi Ferguson diakui meminta pendapat dari dia.

"Hubungan kami berubah. Dia lantas melunak. Dia meminta saran dari Anda lebih banyak sekarang daripada ketika Anda masih muda. Anda memiliki pengalaman itu, Anda selalu ada di ruang ganti setiap saat, jadi ini adalah sesuatu yang wajar yang dilakukan manajer kepada pemain yang berpengalaman di ruang ganti."

Tahun ini Giggs akan mencapai usia 37 tahun, usia yang jelas tidak lagi muda untuk ukuran pesepakbola. Namun, ia belum ingin berhenti.

"Saya tidak peduli, sungguh. Setiap tahun saya mendengar orang-orang bilang '35 atau 36 (tahun). Ya Ampun, tua sekali!. Kini saya di ambang 37 tahun tapi saya tidak khawatir sama sekali," demikian Giggs.
(rin/key)

www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar