Rabu, 13 April 2011

MU Atasi 10 Pemain Chelsea 2-1

Rabu, 13/04/2011 03:43 WIB
Arya Perdhana - detiksport




Manchester - Manchester United berhak melangkah ke semifinal Liga Champions usai menekuk Chelsea 2-1 di mana Chelsea menyudahi laga dengan 10 pemain. MU pun unggul 3-1 secara agregat.

Memainkan duel leg 2 perempatfinal di kandang sendiri, Old Trafford, Rabu (13/4/2011) dinihari WIB, MU unggul terlebih dahulu lewat gol Javier 'Chicharito' Hernandez di penghujung babak pertama.

Chelsea yang kehilangan Ramires yang diusir wasit di menit 71 sebenarnya sempat menyamakan skor lewat gol Didier Drogba. Tetapi gol Park Ji Sung mengunci kemenangan 'Setan Merah' jadi 2-1.

Dengan hasil ini, MU pun berhak untuk melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-1 karena di leg 1 Wayne Rooney dkk menang 1-0. Di sana, MU akan berjumpa Inter Milan atau Schalke 04.

Jalannya pertandingan
Kedua tim mencoba bermain dalam tempo cepat sejak menit pertama. Fernando Torres membuka peluang Chelsea di menit 12, tetapi tandukannya menyambut umpan Nicolas Anelka masih melebar.

Dua menit berselang, giliran Anelka yang mengancam, tetapi sepakan yang dilepaskan striker Prancis itu sedikit dari luar kotak penalti masih belum menemui sasarannya.

MU memperoleh peluang yang cukup apik lewat tendangan voli Rooney dari jarak 35 meter di menit 15. Namun bola bisa dikuasai kiper Chelsea, Petr Cech, dengan baik.

Pada menit 27, MU sebenarnya bisa menyarangkan gol ke gawang Cech lewat tandukan Chicharito menyambut umpan silang Rooney. Tetapi wasit menganulirnya karena Chicharito sudah off-side.

Tiga menit kemudian, Chelsea sudah sangat dekat dengan gol pembuka. Kali ini, Anelka lolos di sisi kiri lapangan MU dan kiper MU Edwin van der Sar dipaksa keluar sarang untuk merebut bola dari kaki Anelka dan menyapunya.

MU akhirnya memecah kebuntuan di menit 43. Berawal dari umpan 1-2 Ryan Giggs dengan John O'Shea di sayap kanan, Giggs lolos ke kotak penalti Chelsea dan melepas umpan silang yang disontek Chicharito jadi gol. MU 1, Chelsea 0.

Di awal babak kedua, Chelsea yang tertinggal berusaha meningkatkan level permainan. Di menit 50, Frank Lampard mencoba melepas tendangan jarak jauh, tetapi arahnya melebar.

Dua menit setelah peluang Lampard, giliran Florent Malouda yang mengarahkan si kulit bundar ke arah yang sama, di kanan gawang, dengan tendangan kaki kirinya.

Masuknya Didier Drogba membuat pertahanan MU sedikit kerepotan. Pada menit 57, Drogba menguasai bola di kotak penalti MU, berbalik badang dan menembak! Melebar dari gawang Van Der Sar.

Tepat saat marka waktu pertandingan menyentuh angka satu jam, Drogba kembali memperoleh peluang emas dari bola mati. Tapi kali ini tendangan bebas Drogba bisa ditepis Van Der Sar dengan jitu.

MU bukannya tanpa peluang. Pada menit 68, Nani melepas tembakan tepat dari luar kotak penalti tetapi Cech dengan sigap menjatuhkan badan ke kiri untuk menepisnya.

Bencana bagi Chelsea! Tim London barat itu harus bermain dengan 10 orang sejak menit 71 ketika Ramires memperoleh kartu kuning kedua setelah melanggar Nani dari belakang.

Tetapi Chelsea tak mudah menyerah. Drogba yang menguasai bola dengan dikawal Patrice Evra berbalik badan lagi dan kali ini tembakannya bisa dipeluk Van Der Sar.

Chelsea menyalakan harapan untuk menang dan lolos ketika tendangan kaki kanan Drogba dari dalam kotak penalti sukses menggetarkan jala Van Der Sar. MU 1, Chelsea 1 dan agregat masih 2-1 buat MU.

Tapi tak sampai semenit, MU kembali unggul lewat gol Park. Menerima umpan panjang dari Giggs, tendangan kaki kiri pemain Korea Selatan itu tak mampu dicegah Cech masuk ke gawangnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan 2-1 MU bertahan dan juara tahun 2008 itu pun berhak ke empat besar.

Susunan pemain
MU: Van der Sar, O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra, Nani (Valencia 75), Carrick, Giggs, Park, Rooney, Hernandez

Chelsea: Cech, Ivanovic, Terry, Alex (Ferreira 82), Cole, Ramires, Lampard, Essien, Malouda, Anelka (Kalou 61), Torres (Drogba 46)

( arp / nar ) 


www.detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar