Rabu, 15 September 2010

Review: Rangers Redam Red Devils


15-09-2010 03:40
Bola.net - Dalam first leg penyisihan Grup C, Manchester United menjamu Glasgow Rangers di Old Trafford, pertandingan ini dipimpin oleh wasit Olegario Benquerenca.Laga ini merupakan laga debut bagi centre back Rio Ferdinand setelah lama absen karena menderita cedera.
Sejak peluit pertama dibunyikan, MU yang tak ingin malu karena sebagai tuan rumah terus menekan pertahanan tamu mereka dari Skotlandia ini. Namun tidak ada satu pun tendangan mereka yang berhasil mengancam gawang lawan. Malah, Ranger lah yang tercatat mendapatkan shots on goal di menit ke-9, melalui sundulan pemain mereka yang bisa ditangkap dengan baik oleh kiper The Red Devils, Tomasz Kuszczak.
MU mendapat peluang di menit ke 11 melalui Javier Hernandez, namun sayang tandukannya masih tipis di kanan gawang Rangers yang dijaga Allan McGregor. Darron Gibson hampir saja membuat tuan rumah unggul, ia melesakkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke 30, namun sayang tendangannya masih tipis di gawang Rangers sebelah kiri.
Hingga turun minum, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.
Di babak kedua, tidak adanya seorang playmaker membuat duet Wayne Rooney dan Cicharito tetap saja mengalami kebuntuan seperti halnya babak pertama tadi. Namun, Sir Alex Fergusson tak juga memasukkan seorang pemain tengah yang bisa mengubah permainan The Red Devils.
Antonio Valencia harus ditandu keluar lapangan setelah menerima tackle keras dari Kirk Broadfoot, ia pun digantikan Ryan Giggs di menit ke 62.
Sir Alex pun mencoba mengubah permainan anak asuhnya dengan mengganti dua pemain sekaligus, Fabio digantikan oleh Jonny Evans, serta Michael Owen masuk menggantikan Park Ji-Sung. Dengan tiga striker, MU belum jua bisa memecah kebuntuan mereka, karena barisan pertahanan Ranger sangat disiplin menjaga daerah mereka.
Babak perpanjangan waktu selama 6 menit tidak juga membantu MU, walhasil mereka harus rela ditahan imbang tamunya kali ini dengan skor kacamata 0-0. Hasil seri ini bisa saja berarti kemenangan bagi Ranger, sebab mereka sama sekali tidak diunggulkan, dan lagi mereka bermain di kandang lawan yang terkenal angker bagi tim yang bertandang ke Old Trafford.   (bola/fjr)

www.bola.net
 

0 komentar:

Posting Komentar